Senin, 18 Juni 2012

7 KARAKTERISTIK ORANG BERPRESTASI

7 KARAKTERISTIK ORANG BERPRESTASI
1.       Punya kesadara diri yang bagus
Mereka punya pengetahuan mendalam tentang apa kelebihan da kekurangan dirinya, tahu kapan memerintah dan melarang dirinya, tau caranya bagaimana mengubah sesuatu yang dirasakan negative menjadi positif.

2.       Punya tujuan spesifik
Mereka punya sasaran yang jelas-jelas mereka perjuangkan. Mereka tidak sekedar menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas. Mereka memiliki sasaran dalam setiap aktivitasnya.

3.       Punya jaringan atau hubungan yang kokoh
Mereka punya kemampuan dalam menjalin hubungan yang harmonis dalam waktu yang relative lebih panjang.

4.       Punya idealism yang tinggi
Mereka punya tujuan jangka pendek dan  jangka panjang. Mereka punya cita-cita yang jauh kedepan, punya visi, punya motivasi dan aksi.

5.       Punnya keahlian dan mempraktikan ide
Mereka memang punya sasaran, punya target, punya cita-cita tetapi bukan hanya itu yang mereka miliki. Mereka punya kemampuan dalam mempraktekan ide-idenya. Mereka pandai dalam mengambil keputusan yang didasari akal sehat. Meraka sudah belajar membuat keputusan yang bias did jalankan.

6.       Punya kuriositas yang luar biasa
Mereka membuka pikirannya untuk mengetahui informasi yang berkembang, menyerap ilmu pengetahuan yang lebih luas lagi, dan banyak bertanya untuk mendapatkan banyak jawaban. Mereka suka menjalin silaturrohmi denga nyang lain.

7.       Selalu melakukan pengembangan diri
Mereka selalu meningkatkan job skill dan juga mental skill. Mereka selalu menambah pengetahuan, pengalaman, pergaulan, pembelajaran dan praktek.

Dikutip dari naskah Philip Humbert, PhD dalam “Seven Sisters of Succes” (2004), terjemahan dalam buku Baca Dirimu Temukan Takdirmu karya AN. Ubaedy 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar