Rabu, 18 Juli 2012

Cara Agar Hidup Kita Penuh Semangat


Semangat adalah sesuatu yang mahal dan sangat berharga dalam hidup. Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan kalau kita memiliki semangat yang tinggi. Seseorang yang pernah mengalami kegagalan dalam satu atau beberapa hal, bukan berarti ia tidak mampu, melainkan ia tidak pernah memelihara api semangat dalam dirinya.

Lalu bagaimana cara agar hidup kita penuh semangat ?

             Pertama : kita harus berani bermimpi, bukan bermimpi berarti berangan-angan, tetapi berani bermimpi untuk menjadi orang yang kaya ilmu. Kita harus bermimpi agar kita terpacu begerja keras serta tekun belajar.

Kedua : kita herus menganggap setiap kesulitan adalah sebuah tantangan, maslah itu adalah ketika kita salah menyikapi kesulitan diri kita sendiri. Oleh karena itu janganlah panik atas semua kesulitan yang sedang atau bakal terjadi. Jika saat ini kita dalam kondisi lemah, miskin, bodoh seyogyanya semua itu mendorong kita untuk bangkit dan membuktikan bahwa kita bisa menghadapinya.

Ketiga : kalau ada orang yang menghina atau meremehkan kita, kita anggap itu hanya “vitamin” dalam rangka memperbaiki diri kita, kita anggap mereka “supporter” yang akan membawa rezeki yang melimpah.

Kunci keberhasilan dan kesuksesan hidup ada pada semangat tinggi. Siapa yang tidak memilikinya ia akan tertinggal oleh roda kehidupan, bahkan ia akan menjadi beban bagi orang lain. Moga kita tetap semangat.

2 komentar: