Senin, 25 Juni 2012

Menebak Karakter Diri Melalui Tanggal Lahir


Setiap orang memiliki karakter dan sifat pribadi yang berbeda satu sama lainnya. Pengenalan karakter ini sangat dibutuhkan agar setiap orang bisa meminimalisasi sifat negatif dan memaksimalkan sifat positifnya.

"Dengan mengenal karakter dan kemampuan yang dimiliki dalam diri, maka setiap langkah yang diambil dalam berbisnis, kehidupan sosial dan lain-lain bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tukas Jessica Diana Kartina, SSn, ahli fengshui untuk logo dalam cara talkshow Sedap Mighty Culinary 2012 di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (24/06/2012).

Menurut feng shui China, karakter dan sifat seseorang bisa dilihat dari tanggal lahir seseorang. Jessica mengungkapkan bahwa setiap orang memiliki tanggal lahir yang berbeda, maka tanggal lahir ini merupakan perwujudan sifat dan karakter seseorang yang berbeda-beda. Setiap angka dari hasil penjumlahan tanggal lahir ini memiliki arti masing-masing.
"Untuk mengetahui karakter seseorang dari tanggal lahirnya, maka jumlahkan seluruh tanggal lahir Anda satu per satu. Dan pada akhirnya akan muncul satu angka yang mewakili diri Anda," tukasnya.

Misalnya, jika tanggal lahir Anda 20 September 1985 (20/09/1985) maka jumlahkan semua angka yang ada pada tanggal ini. Dari penjumlahan semua tanggal lahir ini 2 + 0 + 0 + 9 + 1 + 9 + 8 + 5, maka diperoleh hasil 34. Kemudian, untuk mendapatkan satu angka hasil akhir jumlahkan 3 + 4 dan hasilnya adalah angka 7. Dalam fengshui angka tujuh ini memiliki sifat dan karakter sebagai seorang yang punya intelektual tinggi, luwes, dan juga kuat dalam menganalisis. 

Berikut beberapa karakter positif yang bisa terlihat dari angka pribadi yang dimiliki berdasarkan penjumlahan tanggal lahir Anda:
 
1. Angka satu. Jika hasil total penjumlahan tanggal lahir Anda adalah angka 1, maka Anda termasuk orang yang punya karakter ambisius dalam melakukan sesuatu. Anda tipikal orang yang ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan workaholic karena ambisi ini. Selain itu, Anda juga tipe orang yang individual dalam melakukan pekerjaan. Namun  positifnya, angka satu ini juga memiliki arti adanya sifat seorang pemimpin.

2. Angka dua. Angka dua dalam feng shui karakter memiliki arti bahwa Anda adalah orang yang sangat bersahabat dengan orang lain. Kemampuan sosial Anda tergolong sangat tinggi karena mampu berbaur dalam kehidupan sosial di sekitar dengan baik. Kemampuan diplomasi dan komunikasi orang yang memiliki angka dua ini juga tergolong tinggi, tak heran jika Anda menjadi orang yang cukup populer.

3. Angka tiga. Jika memiliki angka tiga, maka Anda memiliki sifat imajinatif yang sangat tinggi. Anda punya keyakinan bahwa semua hal berawal dari imajinasi dan mimpi, namun tak cukup berhenti sampai disitu saja karena Anda harus berjuang untuk mewujudkannya. Keinginan untuk mewujudkan semua impian ini menjadikan Anda sebagai sosok yang optimis dan percaya diri untuk melakukan banyak hal. Selain itu, angka tiga ini juga melambangkan karakter pribadi yang mandiri.

4. Angka empat. Angka empat melambangkan sosok diri yang sangat tertib. Anda adalah orang yang sangat teratur dan patuh pada berbagai aturan yang dibuat. Anda juga termasuk orang yang realistis dalam menjalani kehidupan. Salah satu sisi positif si pemilik angka empat ini adalah punya rasa tanggung jawab yang sangat tinggi dalam berbagai hal.

5. Angka lima. Jika memiliki angka lima sebagai hasil akhir dalam penjumlahan setiap angka hasil akhir Anda, maka ini melambangkan sifat dan karakter yang sangat enerjik. Jika dimanfaatkan dengan baik dan positif, sisi enerjik ini akan membuat pribadi menjadi lebih menarik bagi orang lain. Selain itu, sisi enerjik ini juga akan membantu Anda untuk tak mudah menyerah jika mengalami kegagalan.

6. Angka enam. Angka enam melambangkan karakter seseorang yang senang hidup dalam harmoni. Hidup dalam harmoni ini membuat Anda bisa mengambil setiap nilai positif yang ada dalam perbedaan. Karena menghargai setiap perbedaan yang ada, sisi keadilan juga tumbuh kuat dalam diri. Tak hanya itu, angka enam ini juga melambangkan sisi kreativitas yang sangat tinggi.

7. Angka tujuh. Angka tujuh merupakan lambang dari sisi intelektualitas yang cukup tinggi dalam diri seseorang. Anda juga dikenal luwes dalam melakukan berbagai hal seperti dalam pekerjaan, bersosialisasi dan lain-lain. Selain itu, pemilik angka tujuh juga dikenal kuat dalam sisi analisis masalah.

8. Angka delapan. Dalam fengshui, angka delapan melambangkan angka keberuntungan. Orang yang memiliki angka ini punya karakter yang gigih dan tak mudah menyerah jika gagal. Namun, Anda juga memiliki sisi ambisius yang cukup tinggi. Hanya saja, Anda punya kelebihan untuk bisa berpikir lebih efisien dalam mencapai tujuan.
 
9. Angka sembilan. Sifat murah hati memang sangat identik dengan Anda. Namun, dibalik itu Anda memiliki sifat idealis yang tinggi. Jika sudah punya satu pendapat yang dianggap benar maka Anda tidak akan mudah terpengaruh dan merubah idealisme Anda. Positifnya, Anda adalah sosok orang yang sangat bisa dipercaya. Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar