Selasa, 07 Agustus 2012

41 Fakta Menarik tentang berciuman

1. "Kiss" adalah dari cyssan Inggris Kuno dari proto-Germanic kussijanan atau Kuss, yang mungkin berdasarkan suara ciuman dapat membuat...
 
2. Seorang wanita di Cina sebagian hilang pendengaran setelah pacarnya dilaporkan pecah gendang telinganya dengan ciuman penuh gairah. Ternyata, ciuman mengurangi tekanan di mulut, menarik gendang telinga keluar, dan menyebabkan kerusakan telinga.
 
3. Ilmu ciuman disebut philematology.
 
4. Para gaul menghina "mencium pantat saya" tanggal kembali setidaknya ke 1705.
 
5. Bibir adalah 100 kali lebih sensitif dari ujung jari. Bahkan alat kelamin memiliki kepekaan sebanyak bibir.
 
6. Sekitar dua pertiga orang ujung kepala ke kanan ketika mereka berciuman. Beberapa sarjana berspekulasi preferensi ini dimulai di dalam rahim.
 
7. Ciuman terpanjang berlangsung 46 jam 24 menit 9 detik dan dicapai dengan Ekkachai dan Laksana Tiranarat (baik Thailand) di sebuah acara yang diselenggarakan dan diselenggarakan oleh patung lilin Louis Tussaud di Pattaya, Thailand pada 13-15 Februari 2011.
 
8. Otot terpenting dalam berciuman adalah orbicularis oris, juga dikenal sebagai otot mencium, bibir yang memungkinkan untuk "mengerut."
 
9. Ciuman Perancis melibatkan semua 34 otot di wajah. Ciuman mengerut hanya melibatkan dua.
 
10. Bibir pria dan wanita menyerupai bibir vagina.
 
11. "Ciuman Perancis" istilah datang ke dalam bahasa Inggris sekitar tahun 1923 sebagai hinaan pada budaya Perancis yang dianggap terlalu khawatir dengan seks. Di Prancis, itu disebut ciuman lidah atau ciuman jiwa karena jika dilakukan dengan benar, rasanya seolah-olah dua jiwa yang menggabungkan. Bahkan, beberapa budaya kuno berpikir bahwa mulut ke mulut berciuman berbaur jiwa dua kekasih '.
 
12. Empat Weda tulisan-tulisan Sansekerta (1500 SM) berisi penyebutan yang pertama dari ciuman secara tertulis.
 
13. Bangsa Romawi menciptakan tiga kategori ciuman: (1) Osculum, ciuman di pipi, (2) Basium, ciuman di bibir, dan (3) Savolium, ciuman yang dalam.
 
14. Passionate berciuman membakar kalori 6,4 menit. Ciuman Hershey mengandung 26 kalori, yang memakan waktu lima menit berjalan-atau sekitar empat menit mencium-untuk membakar.
 
15. Hal ini dimungkinkan bagi seorang wanita untuk mencapai orgasme melalui ciuman.
 
16. Mekanis berbicara, mencium hampir identik dengan menyusu. Beberapa sarjana berspekulasi bahwa cara mencium seseorang dapat mencerminkan apakah dia adalah ASI atau botol susu.
 
17. Para ilmuwan percaya bahwa ciuman dapat menjadi cara bertukar garam tubuh atau sebum yang membentuk hubungan dengan orang tua dan kekasih, seperti halnya beberapa burung. Saat kawin, beberapa burung mengunyah makanan, kemudian mencium-memberi makan kepada pasangan calon. Jika kelenjar sebaceous burung dikeluarkan sehingga tidak sebum tidak, pasangannya terbang.
 
18. Berciuman baik untuk gigi. Antisipasi ciuman meningkatkan aliran air liur ke mulut, memberikan gigi mandi plak-penyebaran.
 
19. Sebuah manuskrip abad pertengahan memperingatkan orang Jepang terhadap ciuman dalam selama orgasme wanita karena wanita mungkin tidak sengaja menggigit lidah bagian dari kekasihnya itu.
20. Kama (keinginan) Sutra (jenis ayat) daftar lebih dari 30 jenis ciuman, seperti "pertempuran lidah."
21. Menurut sebuah penelitian, banyak pria yang lebih khusus tentang wanita yang mereka mencium dari siapa mereka pergi tidur dengan, menunjukkan ciuman yang entah bagaimana lebih banyak tentang cinta daripada senggama adalah.
22. Kissing mungkin berasal ketika ibu secara lisan lewat mengunyah makanan padat kepada bayi mereka selama menyapih. Teori lain menunjukkan ciuman berevolusi dari pasangan calon mengendus feromon satu sama lain untuk kompatibilitas biologis.
23. Para ahli tidak yakin jika berciuman adalah perilaku yang dipelajari atau insting. Dalam beberapa budaya di Afrika dan Asia, berciuman tampaknya tidak dipraktekkan.
24. Simpanse umum mencium dengan mulut terbuka, tapi tidak dengan lidah mereka. Bonobo, yang paling cerdas primata, jangan ciuman dengan lidah mereka.
25. Kusta-ciuman menjadi mode di antara pertapa abad pertengahan dan bangsawan agama selama abad kedua belas dan ketiga belas. Hal itu dianggap bukti kerendahan hati.
26. Selama abad pertengahan, jiwa penyihir yang seharusnya diinisiasi ke dalam ritus Iblis oleh serangkaian ciuman, termasuk mencium anus Iblis, yang merupakan parodi dari mencium kaki Paus.
27. Pliny menyatakan bahwa mencium lubang hidung keledai akan menyembuhkan flu biasa.
28. Kissing pada akhir upacara pernikahan dapat ditelusuri ke tradisi Romawi kuno dimana ciuman digunakan untuk menandatangani kontrak.
29. Ciuman di layar pertama ditembak pada tahun 1896 oleh Perusahaan Edison. Berjudul The Irwin Mei-John C. Ciuman Beras, film ini adalah 30 detik dan seluruhnya terdiri dari pria dan seorang wanita mencium menutup.
30. Ciuman di layar pertama antara dua anggota berjenis kelamin sama adalah pada tahun 1922 Pembunuhan Cecil B. DeMille itu.
31. Di bawah Kode Hays (1930-1968), orang berciuman di film-film Amerika tidak bisa lagi menjadi horisontal; setidaknya satu harus duduk atau berdiri, bukan berbaring. Selain itu, semua pada layar pasangan menikah tidur di tempat tidur kembar ... dan jika berciuman di salah satu tempat tidur terjadi, setidaknya salah satu pasangan harus memiliki kaki di lantai.
32. Polling secara konsisten daftar ciuman antara Ingrid Bergman dan Cary Grant dalam film 1946 Notorious sebagai salah satu ciuman paling seksi dalam sejarah sinematik. Karena Kode Hays diperbolehkan di layar ciuman berlangsung hanya beberapa detik, Alfred Hitchcock diarahkan Bergman dan Grant berulang kali mencium sebentar sementara Grant menjawab panggilan telepon. Ciuman tampaknya terus dan terus tapi tidak pernah lebih lama dari beberapa detik.
33. Film dengan ciuman paling adalah Don Juan (1926) di mana John Barrymore dan Mary berbagi Astor 127 ciuman. Film dengan ciuman terpanjang adalah 1963 Ciuman Film Andy Warhol. Tahun 1961 Film Splendor di Grass, dengan Natalie Wood dan Warren Beatty, membuat sejarah untuk mengandung ciuman pertama Prancis Hollywood.
34. Kristen awal mencium satu sama lain dalam pengaturan yang sangat spesifik yang membedakan mereka dari non-Kristen populasi. Referensi Kristen paling awal dengan ciuman ritual berada di ujung dari I Tesalonika: "Sapa satu sama lain dengan cium kudus." Ciuman ritual Kristen atau "ciuman perdamaian" digunakan selama doa, Ekaristi, pembaptisan, pentahbisan, dan sehubungan dengan salam, pemakaman, monastik sumpah, dan kesyahidan.
35. Kissing memainkan peran penting dalam kuno Yunani-Romawi budaya dan dipandang sebagai tanda hormat, terima kasih, reuni, dan kesepakatan, serta sebagai ritus inklusi. Ciuman yang dipertukarkan antara rekan-rekan, para pemimpin politik, guru, dan pendeta. Oleh karena itu, ciuman Yudas ("Kiss of Death") untuk mengkhianati Kristus terbalik titik sangat mencium dalam konteks Kristen awal.

36. Meskipun banyak pria dan wanita menganggapnya kekanak-kanakan, lebih dari 95% dari mereka sesekali ingin menggosok hidung sementara kissing.b Sering disebut "ciuman Eskimo" dalam budaya Barat, bentuk ciuman didasarkan longgar pada ucapan Inuit tradisional disebut " kunik.
37. Pada tahun 1929, antropolog Bronislaw Malinowski mengunjungi Kepulauan Trobriand untuk mengamati kebiasaan seksual mereka. Ia menemukan bahwa dua kekasih akan melalui beberapa fase mengisap dan menggigit dalam variasi ciuman Perancis yang memuncak dalam menggigit bulu mata masing-masing. Bahkan, di Pasifik Selatan, bulu mata pendek adalah simbol status.
38. Penyakit yang dapat ditularkan melalui ciuman termasuk mononukleosis ("mencium penyakit") dan herpes. Kontraksi HIV melalui ciuman sangat tidak mungkin, meskipun seorang perempuan telah terinfeksi pada tahun 1997 ketika wanita dan pria yang terinfeksi keduanya memiliki penyakit gusi. Transmisi ini cenderung melalui darah manusia dan tidak salvia nya.
39. Patung terkenal Rodin Kiss awalnya titledFrancesca da Rimini dan menggambarkan wanita abad ketiga belas dalam Inferno Dante yang jatuh cinta dengan adik suaminya Paolo. Bibir mereka tidak benar-benar menyentuh, mengisyaratkan pada akhirnya azab mereka.
40. Ciuman kehidupan (nafas Allah) dan ciuman kematian (ciuman Yudas) adalah simbol sastra dan seni yang kuat. Penulis abad keenambelas yang terutama cenderung untuk menggunakannya sebagai metafora seksual.
41. Cunnilingus adalah jenis ciuman seksual dimana seseorang merangsang organ eksternal genital wanita dengan mulut atau lidah. Kata "cunnilingus" berasal dari Latin cunnus (vulva, vagina) dan lingua (lidah) atau lingere (untuk menjilat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar