Senin, 11 Februari 2013

Fakta Unik Kartu Remi


Fakta Unik Kartu Remi: 

Bermain kartu terdiri dari 4 jenis, sekop (sekop), jantung (jantung), berlian (diamond), dan keriting (klub). Setiap jenis mulai dari angka 1 - 10, dan Jack, Ratu dan Raja. Semua berjumlah 13. Jadi total ada 52 kartu, ditambah Joker sampai 53 buah.

Jumlah kartu dan gambar Jack, Queen, dan King memiliki arti tersendiri. Apa artinya, dan mengapa demikian?

Untuk menjawab, kita harus melihat sejarah dari permainan kartu - atau disebut bermain kartu.Permainan kartu diduga berasal dari Cina. Selama era Dinasti Tang (618-907 AD) permainan mulai tumbuh. Kemudian ketika pemerintah Dinasty Ming, kartu memiliki gambar sosok manusia mulai digunakan. Selain menjadi nenek moyang bermain kartu, serta permainan kartu lain dan semacam mahjong dari domino.

Permainan kartu kemudian menyebar ke seluruh Asia, termasuk diadopsi oleh pemerintahan Islam, Mamluk di Mesir pada abad ke-14. Ketika mulai memakai Mamluk nomor kartu 52. 10 kartu yang diwakili oleh angka 1 -, 10 maka Raja atau malik, maka na'ib malik atau Wakil Raja, dan thani na'ib (Deputi tingkat di bawah).

Sejak kerajaan Islam pernah menaklukkan Eropa, permainan kartu pun ikut menyebar. Prancis lebih dulu membagi kartu ke dalam sekop (sekop), jantung (jantung), berlian (diamond), dan keriting (klub).

Malik, na'ib malik, dan thani na'ib diadaptasi menjadi sebuah Raja, Ratu, dan Jack. Makna juga mengubah keyakinan menurut negara putih.

Raja sekop (sekop): Raja Daud (David).
Raja hati: Charlemagne.
Raja berlian: Julius Caesar
Raja Curly: Alexander Agung

Ratu sekop: Pallas
Ratu hati: Judith
Ratu berlian: Rachel
Ratu keriting: Argine

Jack sekop: Holger Danske (ksatria Charlemagne)
Jack hati: La Hire (pendukung Joan of Arc)
Jack berlian: Hector
Jack keriting: Lancelot

Memang, banyak menggambarkan tokoh-tokoh di Perancis dan Inggris, serta Holly Bible. Jadi ada beberapa orang yang merepresantasikan sebagai simbol agama Kristen diambil dari sejarah yang ditulis dalam Alkitab Holly. Seperti Raja mewakili Tuhan (Allah), maka nomor 6 melambangkan enam hari penciptaan, nomor 7 melambangkan hari Sabat, dan sebagainya.

Menariknya, jumlah 52 kartu berarti yaitu: 52 (5 +2) = 7 hari seminggu.

Kemudian empat jenis kartu melambangkan musim, sekop (sekop) mewakili musim dingin.Jantung (Heart) mewakili musim gugur. Diamonds (Diamond) mewakili musim semi, dan keriting (Club) mewakili musim panas. 
konsultasisyariah.com


Dalam satu jenis terdapat 13 kartu. Makna ini adalah jumlah minggu dalam satu musim. Warna merah berarti hari, dan hitam berarti malam.

Sekarang, menghitung semua angka dari masing-masing jenis. Contoh: Sekop = 1 (As) + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 + 7 + 8 + 9 + 10 + 11 (Jack) +12 (Ratu) + 13 (Raja) hasil 91.

Kemudian 91 x 4 (empat sesuai jenis kartu) maka hasil akhirnya adalah: 364. Ditambah Jocker ke 365. Ini adalah jumlah hari dalam satu tahun.

Keunikan lainnya, berjumlah huruf dari nama-nama kartu dalam empat bahasa.

Bahasa Inggris:

Ace, two, three, four, five, six, seven, eight, nine, ten, Jack, Queen, King. 
Belanda:

Aas, twee, drie, vier, Vijf, zes, seven, Acht, negen, tien, Boer, vrouw, Heer.

Jerman:

As, zwei, drei, fünf, Sechs, sieben, Acht, Neun, Zehn, Bube, Dame, König.

Perancis:

As, deux, trois, quatre, cing, six, sept, huit, neuf, dix Valet, Reine, Roi.


Hasilnya semua 52. Dan itu berarti jumlah minggu dalam setahun.





Namun, ada misteri tentang kartu terjawab sampai sekarang, misalnya: 
  • King Hati Jadilah satu-satunya raja tanpa kumis Raja.
  • King Hati juga diarahkan pedangnya sendiri, sehingga Raja Hati selalu disebut "The Suicide Raja".
  • Raja berlian (Diamond) plastisitas hanya satu sisi wajah.
  • Ratu Shovel (Spade) melihat ke kanan, sementara yang lain melihat Ratu ke kiri.
  • Ratu Sekop (Spade) Ratu satunya yang memegang tongkat dan bunga, sementara yang lain hanya memegang bunga saja.

Bermain kartu dan Militer Amerika Serikat

1. Pada Perang Dunia II, bermain kartu dikirim ke tentara AS yang ditahan di kamp-kamp Jerman.Militer AS bekerja sama dengan produsen untuk membuat kartu edisi khusus. kartu ini dirancang sedemikian rupa, sehingga ketika direndam dalam air menghasilkan lapisan khusus yang merupakan bagian dari peta, cara bahwa tahanan bisa melarikan diri. 



2. Ketika Perang Vietnam di tahun 1960-an, Ace sekop dikerahkan di hutan Vietnam, atau ada juga tentara yang tergelincir pada helm mereka. Tujuannya adalah untuk menciptakan rasa takut terhadap tentara Viet Cong. Kenapa? Karena Seperti Spade adalah simbol kematian, dan Viet Cong tentara masih percaya pada takhayul ini.

Sumber : totalupdate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar