Jumat, 15 Juni 2012

Nama yang perlu di ketahui dari daerah Ragunan

Saat seseorang menyebut kata "Ragunan" ada bahkan tidak sedikit yeng tersenyum bahkan ketawa... sebab yang ada di benaknya kata " Ragunan" selalu dikaitkan dengan seekor binatang terutama monyet. Betulkan?..

Oleh karena itu alnagkah baiknya kita simak sedikit di bawah ini :
1. Daerah Ragunan yang sesungguhnya (kalo ga salah sie kwkwkwkwk) lihat peta di bawah ini :
Pada huruf R berwarna merah tersebut adalah daerah Ragunan yang terletak sebelum pertanian jika dari arah mangga besar, atau sebelah kiri jika dari cilandak ampera.

2. Kampung pisangan adalah daerah yang lebih dekat dengan kebun binatang... daerah iniolah yang kebanyakan orang menyebutnya ragunan karena letaknya lebih dekat dengan kebun binatang. Mari kita lihat pada peta :
Pada gambar bisa di lihat kampung pisanga melewati jalan RM. Harsono... daerah inilah yang sekarang lebih banyak di sebut Ragunan, hanya karena letaknya lebih dekat dengan kebun binatang, di bandingkan dengan daerah Ragunan sebelumnya.

Oh yah sebelum saya menutup tulisan singkat ini, ada  satu lagi yang agaknya sie banyak yang "nggak" tahu yaitu "Posenter". Dimana yaaaaah?????
Lagi - lagi saya harus menulis "kalo nggak salah" posenter yang saya tahu letaknya hampir dekat denga pintu masuk ragunan dari pintu utama atau pintu barat "kalo nggak salah" he he he. dia posisinya melingkar untuk membatasi lajur jalan ke "Saco" atau ke "GOR" begitupun dari arah "GOR"lurus atau belok ke "Saco". Ok kita liat di TKP petaknya :

Sory yah petaknya kekecilan dan ga jelas, kalo dari yang di beri tanda panah adalah sebuah pohon, aslinya dia berbentuk membundah yang di batasi batu trotoar. Naaaah itu yang saya tempatnya Posenter.

Baiklah sekian dulu aja... mudah mudahan banyak yang kritik sebab saya juga kurang tau banget daerah Ragunan... maklum di Ragunan cuma numpang lewat doang he he he.

Ok kritik di tunggu....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar