Selasa, 21 Agustus 2012

Top 10 Hal Yang Belum Berubah Dalam 100 Tahun

Top 10 Hal Yang Belum Berubah Dalam 100 Tahu

Tidak ada keraguan tentang itu, kita hidup dalam dunia perubahan yang cepat. Sedangkan satu abad yang lalu, kakek-nenek dan kakek-nenek kita yang besar masih mendapatkan sekitar di kuda dan kereta, dan membaca surat kabar sebagai satu-satunya sumber informasi dan hiburan, hari ini kita terbang transportasi supersonik dan mendapatkan berita dan hiburan dari internet -hal yang akan terbayangkan 100 tahun yang lalu.

Tapi tidak semuanya telah berubah begitu radikal, sebenarnya, ada sejumlah perangkat kita pakai sampai sekarang yang belum mengubah semua itu banyak dalam 100 tahun di fungsi dasar dan operasi. Apa perangkat ini? Berikut adalah atas saya sepuluh pilihan untuk hal-hal yang kita masih menggunakan hari ini yang tidak akan semua yang asing bagi-pembawa kedepan kami pada tahun 1912.

 

toilet-then-and-now1. Toilet


Disempurnakan pada akhir abad kesembilan belas, ini ciri peradaban telah sebagian besar tetap tidak berubah sejak awal (atau, orang mungkin menduga, kesempurnaannya) pada sekitar 1880. Mekanisme dasar dalam tangki dapat terbuat dari plastik bukan karat rawan logam, tapi salah satu inovator besar toilet modern, Thomas crapper, masih akan mengakui hal itu dan menghargai untuk bagian luar biasa dari rekayasa itu sampai hari ini.

2. The Bulb pijar Cahaya


lightbulbs-then-and-now
Sejak Edison menghasilkan cahaya pertamanya cara praktis bola kembali pada tahun 1880, tidak banyak yang berubah dengan pembangunan secara keseluruhan. Ini terlihat sama, fungsi yang sama dan, memungkinkan untuk inflasi, biaya sama seperti yang terjadi pada tahun 1912. Kurang energi efisien daripada lampu neon dan LED lebih baru, bagaimanapun, pijar tidak mungkin lebih lama lagi, dan, pada kenyataannya, dijadwalkan akan bertahap keluar dari produksi di Amerika Serikat pada tahun 2014. Yang terlalu buruk karena lampu yang lebih tua sering digunakan filamen yang lebih berat, mereka lebih kuat dan tahan lama sehingga, membuat mereka lebih unggul dalam beberapa hal dibandingkan rekan-rekan modern mereka.
 

3. Alat Musik


mandolin-then-and-nowMeskipun pengenalan material yang berbeda dan elektronik musik (yaitu keyboard dan gitar listrik) alat musik telah berubah sedikit selama abad terakhir, itulah sebabnya mengapa piano, gitar, mandolin, biola, drum , terompet, saxophone masih dibuat dan dilakukan dengan cara yang mereka lakukan pada tahun 1912 (atau 1812, dalam hal ini). Sementara musik itu sendiri telah berubah secara dramatis (meskipun tidak selalu lebih baik), suara baku yang keluar dari instrumen ini, dan cara mereka bermain, tetap abadi. Bahkan cara buatan tangan terbaik instrumen yang diproduksi adalah throwback untuk era sebelumnya, ketika tidak ada pengganti untuk keterampilan dan kesabaran, dan orang-orang bangga dalam kerajinan alat musik berkualitas. 

4. Perahu Layar


sailboats-then-and-nowYa, kanvas telah diganti dengan nilon yang lebih kuat dan lebih ringan, dan lambung kayu dan tiang telah digantikan oleh fiberglass atau aluminium , tetapi ide dasar tetap sama: memanfaatkan angin untuk memindahkan kapal besar di air dengan sedikit usaha dan biaya. Bahkan garis ramping mereka belum mengubah semua itu banyak, atau memiliki sarana operasi mereka. Sungguh, ada hanya ada cara untuk memperbaiki ide yang baik, membuat salah satu perahu layar dari penemuan yang paling abadi dalam sejarah manusia.

5. Automobile


car-then-and-nowIni adalah pilihan kontroversial karena sedikit bisa membantah bahwa mobil modern adalah jauh dari Model T dari 1912, tapi bagaimana jika berbeda itu benar? Tentu fungsi dasar dari mesin pembakaran tidak berubah, atau memiliki satu cara mengoperasikan mobil. Mobil reyot Ford memiliki transmisi, kopling, rem, lampu, kidal kemudi, dan segala sesuatu yang lain kita masih lihat sekarang. Jelas teknologi telah meningkat secara dramatis, dan besar kakek tidak pernah memiliki kemewahan memiliki radio , pemanas, atau pemegang cangkir, tetapi modus operandi dasar dari mobil itu sendiri sebagian besar masih dibedakan dari tahun 1912 dan mungkin tidak akan menjadi benar-benar berbeda sampai mereka belajar terbang-atau setidaknya hover.

6. Buku-buku

books-then-and-now

Banyak meramalkan kematian buku sejak munculnya komputer, dan Kindle dan perangkat membaca diunduh dalam proses mengubah industri penerbitan, tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak ada yang mengalahkan paperback tua yang baik dalam hal portabilitas. Juga, Anda tidak bisa mendapatkan penulis favorit Anda untuk menandatangani e-book, Anda juga tidak bisa menggarisbawahi poin penting atau hal-hal coretan di margin dengan Kindle.
Dan apa yang terjadi jika jaringan listrik padam atau seseorang mencuri pembaca Anda? Anda kehilangan seluruh perpustakaan Anda! Itulah sebabnya buku cetak tidak akan sepenuhnya mati-itu terlalu diperlukan! Dan keindahan itu adalah bahwa buku tidak berubah banyak dalam hal bagaimana mereka diproduksi sejak Gutenberg dicetak lusin cara Alkitab yang lalu ketika.

7. Setrika


iron-then-and-nowMari kita hadapi itu-tidak ada cukup cara untuk membuat menyetrika pakaian keriput lebih mudah. Ya, Anda punya plug-in listrik besi yang saat ini ketimbang kompor dipanaskan, dan Anda memiliki tombol kecil yang rapi di atas yang tunas keluar sprits uap tetapi, di luar itu, setrika masih bentuk seni yang sama membosankan itu selalu . Dalam beberapa hal, itu bahkan lebih dari sebuah tantangan saat ini, dengan kabel-selalu terlalu pendek mendapatkan di jalan atau gagal untuk mencapai cukup jauh. Bahkan pembersih kering profesional tidak berubah metodologi mereka semua yang banyak, sedangkan bahan kimia yang mereka gunakan saat ini mungkin berbeda tetapi proses dan hasil--masih sama.

8. Senapan

rifle-then-and-now

Setelah cartridge shell dan rifling barel disempurnakan di akhir abad kesembilan belas, senapan modern yang pada dasarnya lengkap, dengan beberapa perubahan, selain meningkatkan laju api, yang diperlukan. Dengan demikian, yang modern, bolt-action senapan dan ruang-menembak revolver pada dasarnya tidak berubah dari pendahulu mereka, dan beroperasi dengan cara yang sama mereka lakukan untuk kakek besar. Bahkan, selain munculnya mekanisme semi dan sepenuhnya-otomatis, dan perbaikan besar dalam penampakan (yaitu lingkup), seorang pemburu dari 1912 tidak mengalami kesulitan menggunakan senapan modern (luar meratapi kualitas konstruksi yang lebih rendah mereka.)

9. Darat Telepon


phones-then-and-nowJelas munculnya ponsel secara radikal mengubah cara orang berhubungan satu sama lain, tetapi darat lama masih hidup dan sehat, dan sulit untuk mencocokkan dalam hal kejelasan dan keandalan (kapan terakhir kali Anda kehilangan sinyal pada tanah- line atau sengaja menjatuhkannya ke dalam kolam) Hal yang menarik adalah bahwa hal itu masih berfungsi justru cara itu seabad yang lalu, perubahan signifikan hanya menjadi kemampuan untuk memanggil nomor secara langsung daripada harus pergi melalui operator telepon?. Juga, telepon dan listrik garis masih melekat pada tiang kayu, seperti mereka telah sejak munculnya telegraf selama Perang Sipil , menunjukkan bahwa kadang-kadang cara-cara lama dalam melakukan sesuatu masih yang terbaik.

10. Kereta

then-now-train

Kita sering gagal untuk menghargai betapa abadi sebuah penemuan lokomotif itu, juga tidak banyak orang menyadari betapa masih beroperasi seperti yang terjadi di masa lalu. Tentu saja, uap telah digantikan oleh lebih aman, lebih bersih, dan lebih ekonomis diesel engine, tetapi kenyataannya tetap bahwa kereta masih melakukan hal yang sama mereka telah lakukan sejak pertengahan abad kesembilan belas, dan melakukannya dalam banyak cara yang sama . Bahkan rel baja mereka naik saat ini tidak bisa dibedakan dari satu abad lalu. Perubahan yang besar telah payload, satu abad yang lalu, melatih orang terutama diangkut, hari ini, 90 persen dari mereka adalah beban bijih atau hasil. Namun mereka terus gerak bersama.




 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar