Rabu, 08 Agustus 2012

Menemukan Seni di Google Maps

Menemukan Seni di Google Maps


Untuk rata-rata orang, Google Maps adalah website yang digunakan untuk menemukan alamat pada peta, menemukan arah dari satu tempat ke tempat lain dan melihat apa daerah sekitar melihat dunia seperti dari sudut pandang mata burung. Tapi untuk artis Jenny Odell, Google Maps adalah alat untuk melihat, dipotong dan kembali membayangkan dunianya dengan cara yang baru fotografi.

Odell dibesarkan di Bay Area, dan tidak seperti banyak di daerah tersebut, lahir dari orang tua di industri teknologi. Setelah belajar bahasa Inggris di undergrad, Odell melanjutkan untuk menerima gelar MFA dalam fotografi di San Francisco Art Institute. Tertarik pada kompleksitas teknologi-nya kemajuan dan model efisiensi, di samping cegukan dan kesalahan yang melekat dalam aplikasi web seperti Google Maps-Odell menemukan inspirasi dalam dua jalur yang tampaknya berbeda.

Koleksi proyek satelit nya, dibuat dari 2009-2011, menggunakan tampilan satelit di Google Maps untuk menemukan objek yang beragam seperti pesawat terbang, lapangan basket dan bahkan air slide dari tempat-tempat di seluruh dunia, yang Odell kemudian menyusunnya ke dalam gambar-pilihan yang adalah pada tampilan di Galeri Breeze Blok di Portland, Ore fotografer adalah seringkali tidak menyadari 'di mana' dia pada peta, tetapi sekali lagi, itu tidak benar-benar penting baginya. "Dengan bekerja dengan label peta dimatikan, aku bebas untuk bergerak dan mengeksplorasi secara bebas," kata Odell. "Karya ini adalah tentang ide yang lebih besar ruang. Saya tertarik keanehan situs tertentu atau lokasi "Setelah membuat pilihan, dia membuat diperebutkan layar item dan kemudian membawa file ke dalam PhotoShop untuk memotong mereka keluar dari lingkungan mereka.. Akhir berbentuk persegi gambar dari 144 parkir kosong, atau setiap lapangan basket di Manhattan, menceritakan kisah dunia kita dari perspektif yang tidak biasa untuk mata manusia.

Proyek Odell paling terakhir, Tanda Kehidupan, yang ia mulai tahun ini, mengembangkan proyek-proyek sebelumnya dan mengeksplorasi kehidupan dari pandangan satelit Google. Kali ini, fokusnya adalah keasyikan kita bersama dengan barang-barang berwujud maupun tidak: film, ponsel, alkohol, konseling pernikahan dan penurunan berat badan adalah hanya beberapa dari topik yang termasuk dalam pemeriksaan Odell itu.


Jenny Odell adalah seniman San Francisco. Sebuah pameran tunggal karyanya akan berada di tampilan dari 02-30 Agustus di Galeri Breeze blok di Portland, Oregon Lihat lebih banyak pekerjaan Odell di sini

1 komentar:

  1. mantabs info baru nieeee
    untuk yang berjiwa seni ini adalah terobosan baru

    BalasHapus